SMA Negeri 1 Nganjuk

Jl. Kapt. Kasihin HS No. 4 Cangkringan Nganjuk

BerSatu, BerMutu, Nomor Satu

Pawai Budaya

Minggu, 20 Agustus 2017 ~ Oleh Administrator ISC ~ Dilihat 567 Kali

      Sabtu, 12 Agustus 2017, pukul 07.30 WIB. Disini saya akan melaporkan dimana ada pelaksanaan Pawai Budaya Tingkat SMA dan SMK sederajat yang dilaksanakan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Pawai ini dilaksanakan mulai dari start  Jl.Imam Bonjol sampai dengan finish Jl. Basuki Rahmat atau Alun-alun kota Nganjuk. Pawai budaya ini dimulai pada pukul 08.15 WIB. Sebelum peserta pawai budaya diberangkatkan , terdapat sedikit sambutan dari Bupati Nganjuk dan Panitia pelaksana pawai budaya untuk mengawali pemberangkatan peserta pawai. Sampai akhirnya, peserta pawai diberangkatkan oleh Bupati Nganjuk tepat pada pukul 08.30 WIB. Pemberangkatan peratama diawali dengan sambutan Drum Band dari Madrasah Aliyah Negeri 2 Nganjuk.

Di tempat ini suasananya sangatlah ramai dimana ada berbagai macam bentuk kreasi kesenian dan berbagai bentuk kreasi tata rias yang ditampilkan pada pawai budaya ini. Disini juga banyak sekali masyarakat Nganjuk yang menyambut acara pawai budaya ini mulai dari anak-anak TK,SD,SMP,dan SMA hingga orang dewasa seperti nenek-nenek, ibu-ibu dan bapak-bapak. Penonton sangatlah antusias melihat pawai yang diadakan oleh Dinas Kabupaten Nganjuk. Pawai budaya ini dilaksanakan oleh 17 sekolah SMA dan SMK di Kota Nganjuk. Salah satunya adalah SMA Negeri 1 Nganjuk.

Disini kami melaporkan salah satu peserta pawai budaya yang sering kali mendapatkan penghargaan dalam bidang kesenian. Yaitu SMA Negeri 1 Nganjuk atau biasa disebut dengan Smasa Nganjuk. Smasa dengan nomor urut 3 ini menampilkan berbagai macam kreasi karnival yang menjadi salah satu Icon dari sekolah tersebut. Smasa memberikan kesan menarik bagi penonton sehingga banyak penonton yang merasa kagum dengan penampilan sekolah ini, tidak hanya penonton yang diberikan kesan menarik oleh penampilan smasa ini, tetapi juga bapak Bupati Nganjuk dan Sang ibu (Taufiqurrahman) merasa sangat kagum melihat penampilan dari sekolah yang menjuarai Jatim Specta ini. 

Semua peserta telah berpartisipasi untuk memeperingati Pawai Budaya ini dengan semangat. Mulai dari Start hingga Finish di Pendopo Nganjuk mereka telah memberikan yang terbaik untuk sekolahnya masing –masing. Dan dengan adanya Pawai Budaya yang dilaksanakan oleh Dinas Kabupaten Ngnjuk ini,kita sebagai warga negara Indonesia khususnya warga daerah Nganjuk juga merasa ikut berpartisipasi untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia. Sekian Laporan yang saya sampaikan. 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Dr. RITA AMALISA

Assalamua’laikum Wr. Wb. Salam sejahtera bagi kita semua….         Puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena dengan…

Selengkapnya