SMA Negeri 1 Nganjuk

Jl. Kapt. Kasihin HS No. 4 Cangkringan Nganjuk

BerSatu, BerMutu, Nomor Satu

EHB-BKS jenjang SMA Se- Jawa Timur , SMAN 1 Nganjuk mengikuti dengan Tertib dan Lancar

Jum'at, 11 Maret 2022 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 1223 Kali

 

NGANJUK, SMASA-NGANJUK.SCH.ID - EHB-BKS : Evaluasi Hasil Belajar yang selanjutnya disingkat EHB adalah kegiatan pengukuran capaian kompetensi peserta didik yang dilakukan Satuan Pendidikan dengan mengacu pada Standar Kompetensi Lulusan.

EHB yang dilakukan oleh Satuan Pendidikan bertujuan mengukur pencapaian kompetensi peserta didik sebagai pengakuan prestasi belajar dan/atau penyelesaian dari Sekolah. Karena sampai saat ini Pandemi Covid-19 masih terjadi di Kabupaten/Kota di seluruh provinsi Jawa Timur, maka EHB dilaksanakan dalam moda dalam jaringan (daring) dan dilaksanakan sebanyak 1 (satu) sesi, yaitu Evaluasi Hasil Belajar Berbasis Komputer dan Smartphone yang selanjutnya disingkat EHB-BKS.

 

 

Hasil dari EHB-BKS digunakan sebagai Pemetaan Mutu Pendidikan tingkat SMA Negeri dan SMA Swasta provinsi Jawa Timur. Bagi satuan Pendidikan, EHB-BKS dapat digunakan sebagai salah satu alternatif bentuk kegiatan penilaian peserta didik kelas XII.

Saat ini para murid tingkat akhir SMA Negeri 1 Nganjuk telah menyelesaikan Ujian Sekolah Berbasis Online memakai gadget Android (EHB-BKS) dari tanggal 7 maret 2022, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 yaitu untuk menggunakan masker, membawa hand sanitizer, menjaga jarak, dan setiap ruang di isi hanya terbatas sejumlah siswa yaitu 18 siswa per-Ruangan.

  1. TULISAN TERKAIT
...

Drs. SUGIYONO, M.Si

Assalamua’laikum Wr. Wb. Salam sejahtera bagi kita semua….         Puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena dengan…

Selengkapnya

KATEGORI