SMA Negeri 1 Nganjuk

Jl. Kapt. Kasihin HS No. 4 Cangkringan Nganjuk

BerSatu, BerMutu, Nomor Satu

SEMI DARING , Agenda Penilaian Akhir Tahun Sman 1 Nganjuk Berjalan Lancar

Jum'at, 10 Juni 2022 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 1088 Kali

NGANJUK, SMASA-NGANJUK.SCH.ID - SMA Negeri 1 Nganjuk menyelenggarakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) Kegiatan ini dilaksanakan secara tatap muka mulai tanggal 6-15 Mei 2021. Yang berbeda dengan penilaian sebelumnya bahwa kegiatan dilaksanakan dengan 1 sesi. Tidak mengurangi semangat dari peserta didik, mereka meskipun selama satu tahun telah belajar secara daring/online tetap antusias untuk masuk sekolah mengikuti kegiatan PAT. secara tatap muka dan berbasis online/daring, PAT menggunakan device masing-masing siswa yaitu menggunakan gadget android dan laptop peserta didik dengan berbantu wifi kelas masing-masing, Peserta didik kelas X dan XI menempuh ujian dengan tertib dan lancar. Pengawas per-ruang terdiri dari 2 pengawas dan merupakan bapak ibu guru SMA Negeri 1 Nganjuk sehingga peserta didik sangat utamakan sekali untuk kejujuran mereka.

 

 

Peserta didik mengikuti kegiatan PAT dengan hanya membawa gawai yang sebelumnya sudah mendownload/menginstal aplikasi UKS. Dari sini maka peserta didik dapat mengerjakan soal-soal ujian dengan mudah lancar, dimana sekolah sudah memfasilitasi dengan internet. Penilaian Akhir Semester diadakan dengan tujuan untuk mengetahui kemajuan dan hasil belajar peserta didik; mendiagnosis kesulitan belajar; memotivasi belajar siswa dengan cara mengenal dan memahami diri dan merangsang untuk melakukan usaha perbaikan. online/daring dinilai lebih efektif dan lebih instan untuk mengetahui sejauh mana pemahaman peserta didik terhadap pemahaman materi yang telah diberikan selama 1 semester. Penilaian ini salah satu indikator untuk kenaikan kelas.

 

 

Diharapkan dari kegiatan Penilaian Akhir Tahun ini mampu mengukur pencapaian kompetensi peserta didik pada akhir semester genap. Cakupan penilaian meliputi seluruh indikator yang merepresentasikan KD pada semester genap. Hasil penilaian akhir tahun selanjutnya diolah dan dianalisis untuk mengetahui ketuntasan belajar peserta didik. Hasil penilaian ini dapat dimanfaatkan antara lain untuk pengisian rapor.

  1. TULISAN TERKAIT
...

Drs. SUGIYONO, M.Si

Assalamua’laikum Wr. Wb. Salam sejahtera bagi kita semua….         Puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena dengan…

Selengkapnya

KATEGORI