SMA Negeri 1 Nganjuk

Jl. Kapt. Kasihin HS No. 4 Cangkringan Nganjuk

BerSatu, BerMutu, Nomor Satu

Halal Bihalal keluarga besar 1444 H - SMAN 1 Nganjuk

Senin, 22 Mei 2023 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 333 Kali

 

 

 

NGANJUK, SMASA-NGANJUK.SCH.ID - Keluarga besar SMAN 1 Nganjuk mengadakan kegiatan rutin pada hari raya idul fitri yaitu halal bi halal. Halal bi halal adalah kegiatan saling bermaaf-maafan dengan sesama di hari raya idul fitri yang dilakukan dengan tujuan untuk menjaga tali silaturahmi. Kegiatan halal bihalal dilaksanakan di Di Aula Gajah Mada SMAN 1 Nganjuk kegiatan di buka oleh Bapak Kepala Sekolah (Drs. Mochamad Asob, M.Pd) dan dilanjutkan sambutan dari bapak Kepala komite Ir Adhi Widjojo.

Istilah Halal Bihalal banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia saat berkumpul dengan sanak saudara dan kerabat sesuai perayaan Idul Fitri. Pertanyaannya mengapa istilah Halal Bihalal hanya berlaku setelah Idul Fitri? Karena perayaan kembalinya manusia pada kesucian. “Idul” memiliki berarti suatu perayaan yang diulang-ulang, sedangkan “Fitri” bermakna suci. Maka Idul Fitri merupakan perayaan kembalinya manusia terhadapa kesucian yang itu hanya bisa diraih dengan memperoleh ampunan dari Allah SWT, dan mendapatkan maaf dari sesama manusia Ungkapnya Lalu Mochamad Asob.

"Ini sebuah tradisi yang sangat baik, semua orang mengaku salah dan tidak saling mencari kebenaran sendiri. Semoga dengan hati yang bersih ini, ke depan sekolah ini akan lebih sukses," harap Adhi Widjojo.

lebih lanjut Drs. Mochamad Asob, M.Pd, selaku kepala sekolah SMA Negeri 1 Nganjuk, jarak beberapa detik, beliau mengungkapkan permohonan maaf kepada keluarga besar SMA Negeri 1 Nganjuk, sebelum menuntup kata sambutannya yang menyatakan “ Saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan mohon maaf lahir dan batin,” sambungnya.

 

 

Pada akhir kata sambutan bapak kepala sekolah, beliau memberikan penguatan serta motivasi kembali kepada Guru dan Karyawan tetap semangat lebih bekerja keras lagi untuk menjadi institusi prima Khususnya di Kabupaten Nganjuk ini.

Acara berlanjut yaitu penutupan dengan melaksanakan kegiatan saling bersalaman antara guru karyawan dan keluarga Besar.

 

  1. TULISAN TERKAIT
...

Drs. SUGIYONO, M.Si

Assalamua’laikum Wr. Wb. Salam sejahtera bagi kita semua….         Puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena dengan…

Selengkapnya

KATEGORI