SMA Negeri 1 Nganjuk

Jl. Kapt. Kasihin HS No. 4 Cangkringan Nganjuk

BerSatu, BerMutu, Nomor Satu

IHT (In House Training) Implementasi Kurikulum Merdeka 2022

Selasa, 05 Juli 2022 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 19990 Kali

NGANJUK, SMASA-NGANJUK.SCH.ID - Selasa (30/06/2022), Agenda Rutin Setiap Semester SMAN 1 Nganjuk adalah IHT atau In House Training. IHT adalah pelatihan internal sekolah untuk meningkatkan kompetensi Guru dan Tendik. Materi IHT kali ini adalah IKM (Implementasi Kurikulum Merdeka ) dalam membentuk profil pelajar Pancasila .

 

IHT berlangsung selama 3 Hari, dimulai Tanggal 30 juni - 2 Juli 2022 .. IHT hari pertama diawali dengan pembukaan oleh Kepala Sekolah SMA N 1 Nganjuk, Bpk. Drs. Mochamad Asob, M.Pd. dilanjutkan dengan Materi Pembukaan IKM dengan narasumber di hari pertama yaitu Bpk Drs. EDY SUKARNO, M.MPd selaku Kepala cabang dinas pendidikan wilayah Nganjuk dengan memaparkan materi tentang secara luas mengenai IKM dilanjutkan dengan narasumber pengawas SMA pendidikan wilayah Nganjuk bpk Drs. SARJONO, M.M..

dilanjutkan dengan IHT hari kedua dengan materi IKM materi inti Narasumber bpk Anim Hadisusanto, M.Pd dari SMAN 1 Dolopo, lakukan pemaparan materi IKM, bpk Anim mengatakan bahwa, “Kegiatan yang dilakukan oleh Bapak dan Ibu guru yang menjadi peserta dalam IHT di SMAN 1 Nganjuk sangat antusias, mereka mengikuti kegiatan dengan gembira dan menyenangkan”. Selain itu, salah satu guru yang peserta dalam kegiatan IHT ini menjelaskan bahwa “saya sangat senang dengan IHT pada hari ini, karena dapat menambah wawasan lebih mengenai Kurikulum Merdeka ini , ” demikian pungkasnya.

dengan ditutup presentasi dengan di dampingi bpk Imam Abdul Syukur, M.Pd di hari ke- 3 hasil IHT masing-masing MGMP Sekolah Kegiatan IHT ini berjalan sangat antusias, menarik diikuti oleh seluruh peserta, aspiratif lancar dan tetap dengan mengutamakan protokol kesehatan 5M yang berlaku, seperti memakai masker, hand sanitizer serta saling menjaga jarak.

 

 

  1. TULISAN TERKAIT
...

Drs. SUGIYONO, M.Si

Assalamua’laikum Wr. Wb. Salam sejahtera bagi kita semua….         Puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena dengan…

Selengkapnya

KATEGORI